Selasa, 05 Juli 2016

TOP 5 TOILET SCENE

<Hati-hati! Mengandung spoiler>
Akhirnya, selesai juga saya mengumpulkan kompilasi dari toilet scene terbaik sekaligus memorable. Bagi saya sendiri tidaklah mudah mengumpulkan materi ini. Selain dikarenakan jumlahnya yang banyak, saya juga cukup kesulitan menentukan mana yang paling baik.

Hanya bermodalkan daya ingat, saya berusaha keras mengumpulkannya meski berjalan keteteran. Baik, ini dia pilihan saya:

Honorable Mentions : The Godfather (1972) dan Dumb & Dumber (1994)

1.                   FULL METAL JACKET (1987)

Adalah pilihan yang cukup sulit dalam memilih “Full Metal Jacket” dan “Psycho” di urutan pertama. Namun pilihan saya akhirnya jatuh pada film Stanley Kubrick ini. Dalam adegan ini, seorang tentara bernama Gomer Pyle (Vincent D’Onofrio) meluapkan seluruh bebannya selama pelatihan militer di barak. Momen mengejutkannya, ia berakhir dengan menembak dirinya sendiri secara dramatis.

2.                   PSYCHO (1960)

Marion Crane (Janet Leigh) dibunuh secara tragis oleh si pemilik motel, Norman Bates (Anthony Perkins) di kamar mandi. Tidak hanya menjadi salah satu adegan dalam film yang paling legendaris sepanjang masa, tapi juga teknik pengambilan gambar yang melebihi masanya di kala itu. 

3.                   THE SHINING (1980)

“Here’s Johnny!” adalah satu dari sekian line paling dikenang dalam sejarah film. Line tersebut diucapkan oleh Jack Torrance (Jack Nicholson) yang telah kehilangan kendali atas dirinya, lantas mengejar istri dan anaknya dengan sebilah kapak. Adegan pengejaran yang kemudian berakhir di labirin ini menjadi satu dari sekian favorit saya. 

4.                   PULP FICTION (1994)

Adegan di toilet ini sangat singkat tapi juga sangat mengejutkan. Butch (Bruce Willis) tiba-tiba menembak mati Vincent Vega (John Travolta) selepas dari toilet. Tidak lama, narasi film berlanjut dan wow...Vincent hidup lagi! 

5.                   THE BIG LEBOWSKI (1998)

Dalam adegan toilet inilah awal Jeffrey “The Dude” Lebowski (Jeff Bridges) memulai kesialannya. Ia mengalami salah tangkap karena namanya yang sama persis dengan seseorang. Mukanya dicelupkan ke dalam kloset serta karpet kesayangannya dikencingi. Lucu, absurd, dan mengenang!

Bagaimana dengan pilihan Anda?

1 komentar:

AYO KITA DISKUSIKAN !