Kamis, 28 Juli 2016

SING STREET [2016]

“Sing Street” arahan John Carney sukses membius saya mulai ubun-ubun hingga ujung jari kaki. Ini adalah drama tentang musik. Dan kunci utamanya ada pada musik-musik asyik nan enerjik yang membangkitkan mood. Jika Anda melihat “Sing Street” begitu familiar karena plotnya, ini tidak akan menghentikan semangat Anda untuk menyukainya. “Sing Street” adalah kombinasi sempurna antara romansa remaja SMA dengan musik sebagai rohnya.

John Carney yang juga menulis naskahnya memberikan tontonan yang amat menyegarkan. Selesai menonton film ini, saya ingin kembali menontonnya lagi, lagi, dan lagi. Alasan mengapa “Sing Street” begitu menarik untuk disaksikan adalah penggambaran nostalgianya. Anda yang pernah SMA—walau tanpa latar belakang musik, saya jamin akan menyukai film ini.

“Sing Street” layaknya mesin waktu yang sanggup membawa kembali kita ke masa manis-pahit SMA. Cinta yang innocent, persahabatan, impian, cita-cita, dan semacamnya. Ini adalah feel-good movie; tanpa perlu letupan emosi yang besar, dinamika alurnya membuat kita terseret ke dalamnya.

Hero kita di sini adalah Conor Lalor (Ferdia Walsh-Peelor), seorang remaja SMA yang suka bermain gitar, sedikit bisa bernyanyi, dan amatir menulis lirik. Keluarga Conor tengah berantakan karena masalah ekonomi dan rumor sang ibu yang berselingkuh. Imbasnya, Conor kini dipindahkan ke sekolah Katholik yang lebih murah.
Synge Street CBS adalah sekolah Conor berikutnya. Sekolah ini dikelola oleh pendeta Baxter (Don Wycherley) yang kolot. Seperti murid pindahan lainnya, bullying tidak lepas dari sini. Conor kerap menjadi bahan siksaan oleh Barry (Ian Kenny). Keapesan itu menuntun Conor pada Darren (Ben Carolan); yang kemudian bertingkah sebagai “sang penyelamat.”

Di suatu pagi, seorang gadis tengah berdiri di seberang jalan. Conor berhasil berkenalan dengannya. Namanya Raphina (Lucy Boynton). Untuk remaja seusianya, ia tidak bersekolah. Ia bermimpi menjadi model di London. Conor kepincut. Ditawarkannya kerja sama menjadi model di video klip band-nya. Tapi tunggu dulu! Conor punya band?

Segera setelah menjanjikan pada Raphina, Conor membentuk band secara dadakan. Darren sebagai produser, sutradara, dan kameramen untuk video klipnya. Teman Darren, Eamon (Mark Mckenna) diundang menjadi personilnya. Eamon adalah si jenius; hampir semua alat musik dapat ia mainkan. Secara bertahap, tiga anggota baru pun masuk. Maka, lahirlah band bernama Sing Street!

Apa yang dilakukan Conor adalah duplikasi dari remaja pada umunya. Berbagai cara akan dilakukan demi bisa menarik perhatian seseorang yang disuka. Karena Raphina, Conor membentuk band. Tentu untuk menarik hati orang yang disuka, skill dibutuhkan di sini. So, jika Anda ingin melakukan hal yang sama, galilah potensi yang Anda miliki.
Chemistry antara Ferdia Walsh-Peelor dengan Lucy Boynton sangatlah kuat. Keduanya melengkapi satu sama lain. Di saat Conor butuh model klip, Raphine selalu ada. Di saat Raphine butuh seseorang yang pengertian, Conor selalu di sisi. Saya terjebak ke dalam kisah mereka berdua. Bahkan ketika Raphina memutuskan untuk hijrah ke London, ada rasa kehilangan yang saya rasakan. Entah mengapa, film ini serasa menyerap emosi saya.

Saya selalu suka dengan drama romansa yang sederhana tanpa muluk-muluk berbicara seks. Meski Anda tidak suka drama romansanya, “Sing Street” juga kaya akan komedi yang lucu. Beberapa lelucon one-liner-nya sangat efektif pula sebagai mood-booster di sini. Dan tentu, musik-musik enerjik khas 80-an akan menghentak Anda hampir di sepanjang film. Siapa sangka, Adam Levine berkontribusi dalam meracik lagu-lagu yang dibawakan Sing Street Band. Coba dengarkan “To Find You.” 

Film ini berlatarkan Dublin, Irlandia sekitar tahun 1985. Ini bukan soal musik dan romansa semata. Tapi ini juga soal impian. Kita dapat melihatnya pada karakter Raphina yang bermimpi menjadi model di London dan harus meninggalkan Dublin. Juga berlaku bagi Brendan (Jack Reynor); kakak Conor yang terpaksa putus kuliah dan hancurlah segala impiannya. Tapi, Brendan telah berhasil menjadi penggerak semangat Conor dalam mengejar gairahnya bermusik. 

John Carney memasukkan pula isu emigrasi warga Irlandia ke Inggris. Mereka melihat Inggris, khususnya London sebagai harapan masa depan. Isu yang dimasukkan John Carney ini sangatlah relevan dan poin paling menariknya. Ini adalah film yang manis dan akan membuat Anda tersenyum bahagia.

12 komentar:

  1. SMP, bung. Umurnya masih 14 tahun kok ;)

    BalasHapus
  2. Umurnya 15 tahun, itu awal2 masuk SMA

    BalasHapus
  3. ada lanjutan filmnya gak ya? penasaran krn mrk baru sampai menyeberang ke Wales

    BalasHapus
  4. ada lanjutan filmnya gak ya? penasaran krn mrk baru sampai menyeberang ke Wales

    BalasHapus
  5. Belum pernah nonton film ini, tetapi sepertiya menarik.

    Saya jadi tahu film ini setelah nonton video musik Adam Levine yang judulnya Go Now. Lagu film ini.

    Pingin nonton, tampaknya menarik. Musikya juga asik.

    BalasHapus
  6. Film yang membetot emosi.yang suka romansa SMA dan suka musik 80 an pasti merasa$

    BalasHapus
  7. Film yang membetot emosi.yang suka romansa SMA dan suka musik 80 an pasti merasa$

    BalasHapus
  8. Daftar akun sekarang, deposit, dapatkan BONUS dan mainkan POKER ONLINE bersama POKERVITA !!

    Terdapat berbagai macam BONUS yang diberikan oleh Pokervita.
    ✔ BONUS RETURNING MEMBER
    ✔ BONUS NEW MEMBER
    ✔ BONUS EVERYDAY
    ✔ BONUS REFFERAL
    ✔ BONUR ROLLINGAN
    ✔ BONUS CASHBACK

    Dengan 1 USERID dan minimal deposit Rp 50.000 saja sudah dapat memainkan permainan yang disediakan oleh POKERVITA.

    Tersedia layanan bank, via pulsa , gopay , ovo , jenius , linkaja , dana ternama di Indonesia dengan sistem permainan FAIRPLAY ! Dijamin aman dan menguntungkan bermain disini !!

    Berapapun kemenangan Anda pastinya akan dibayarkan !!

    Cusss, langsung daftarkan diri Anda disini bersama kami dan menangkan JACKPOT HOKImu disini !!!

    Informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via LIVECHAT 24 JAM ataupun WA / TELEGRAM : +628122222995

    #pokervita #pokerv #bolavita #situsjudiaman #situsjuditerpercaya #pokeronlineterbaik #Pokeronlineterpercaya #pokerindonesia #pokeridn #judiindonesia #pokeronlineindonesia #agenpoker #fairplay #pastidibayar #domino #capsasusun #judipoker #pokeraman #kartupoker

    BalasHapus
  9. How to get rid of Yahoo search on chrome?

    It is your choice if you want a yahoo search or not. So if you wish to remove it and get rid of it, you can do that. And the process isn’t that overwhelming. Everyone can perform these steps. To remove it, start your PC in Safe Mode. Safe Mode is the perfect environment to solve the critical errors as only system programs, and some important ones run. So it will kill the applications which run automatically on the system and you’ll get the answer to how to get rid of yahoo search on chrome . So this way, you’ll get rid of yahoo search.

    Instant tips to make Yahoo My Homepage!

    While there are a variety of emailing systems accessible today, Yahoo is one of the most popular options for most people. However, there may be occasions when you consider how to make Yahoo my homepage. When you set Yahoo as your homepage on your computer, you can have quick accesses to Yahoo services whenever you open a browser. You must change the settings to designate Yahoo as your default homepage if you want the web browser to open Yahoo Homepage every time you open it. However, there are several options on how to make yahoo my homepage.

    What is the need to turn off email notifications on Outlook iPhone?

    Outlook is undoubtedly one of the top email services. And it makes our life easier. But sometimes, these services distract us from our primary goals. So, unless and until the job demands an outlook, you should keep the notification off. Otherwise, messages like “You Have New Mail” will stop popping, disturb, and distract you. When you will turn off email notifications Outlook iPhone, then it will help keep you more focused on the task, and you’ll be able to do more and more.

    Why is iCloud Email not Working?

    Apple knows that iCloud Mail experiences an issue that stops users from sending, receiving or even accessing the mail account. The status tells you to sit back and wait until the problem is resolved. But, it would be best if you did not do that. Instead, follow the steps given below to solve the issue. Firstly check if your iCloud Mail is turned on to solve icloud email not working. And if it is off, then toggle it on. Then ensure that there is enough storage on iCloud. For that, go to settings. Then click on your name and go to iCloud. Then you can clear the repository accordingly.


    BalasHapus
  10. Importance of Hiring Social Media Marketing Services


    If you are running a business and are contemplating to grow, then the best thing to do is to be present online. Having an online presence, especially on social media platforms can amplify your revenue and profit. There are many benefits of implementing social media marketing services. Some of these are:

    ● Targeting the right audience, and engaging with the potential customers
    ● Looking at your competitors’ social media postings might help you figure out where you need to improve and what you should avoid
    ● SERP & website traffic will improve; generating greater ROI
    ● Reading what your consumers are saying about your company on social media may be a great method to learn about your goods, promotions, popularity, and more; also retargeting missed customers

    There are many more benefits when you hire a social media marketing service provider like Digital Polaris. Prioritize your SMM strategy as soon as possible to rake in the moolah.

    Find Out:
    Best Seo Company
    Best Digital Marketing Company
    Best Content Marketing Company
    Best Pay Per Click Company
    Best WordPress Development Company
    Best Magento Development Company
    Best Website Development Company
    Best Web Designing Company
    Best Branding Company

    BalasHapus

AYO KITA DISKUSIKAN !