Kamis, 31 Desember 2015

FILM TERBAIK 2015



Akhir tahun pun tiba. Seperti halnya blogger atau pun situs ulasan film lainnya, saya juga merasa wajib untuk membuat daftar film-film terbaik (versi saya) di tahun ini. Jika lainnya mungkin membuat 10 daftar, maka saya menyediakan 20 daftar film. Alasannya tidak lain karena jumlah film bagus yang saya tonton tahun ini sangat banyak, maka perlulah peningkatan kuota. Sepanjang tahun ini pun, saya sudah menonton lebih dari 200 film (tidak termasuk rewatch). Ada yang sangat bagus, bagus, sedang, bahkan kriteria sangat jelek pun juga ada. 

Pada dasarnya, daftar yang saya buat ini murni penilaian pribadi; dengan kata lain tidak bersifat mutlak. Mungkin saya menilai sebuah film dengan kriteria “sangat bagus”, bisa saja film tersebut “lumayan” oleh blogger lainnya. Masih banyak pula film-film bagus yang belum sempat saya tonton dan masuk ke dalam daftar ini, seperti : Brooklyn, The Hateful Eight, The Revenant, Room, Spotlight, dan masih banyak lainnya. 

Baik, langsung saja inilah daftar pilihan saya :




20. DRISHYAM

19. TURBO KID




15. GUEROS

14. MAD MAX : FURY ROAD

13. VICTORIA




09. MOMMY




05. SLOW WEST


03. PHOENIX



1 komentar:

AYO KITA DISKUSIKAN !