Rabu, 16 September 2015

TOP 5 BENCH SCENE


Kira-kira dalam sebuah film, lokasi apa yang biasa terdapat adegan paling ikonik ?. Banyak, baik itu bar, kamar tidur, restoran, bahkan hingga toilet. Dari sekian lokasi yang sering digunakan dalam film, saya paling menyoroti mengenai bench (bangku) ini. Tidak sedikit memang saya menemukan beberapa film yang berisi adegan percakapan karakternya sambil duduk di atas bangku. Di antaranya juga sampai mendapat predikat paling ikonik sebab adegan itu seolah memiliki daya magis yang luar biasa.

Di bawah ini saya telah memilih lima bench scene terfavorit bagi saya. Ada juga yang sempat membuat saya kebingungan untuk memasukkannya dalam Top 5 dikarenakan jumlah yang cukup banyak. Seperti contohnya saya harus menyingkirkan adegan percakapan Neo (Keanu Reeves) dan The Oracle dalam The Matrix : Reloaded (2003). Baik, tidak perlu banyak bacot lagi berikut lima daftar bench scene terfavorit yang telah saya urutkan dari yang terbaik berikut Honorable Mentions-nya.   

Honorable Mentions : Man in Black (1997), The Matrix : Reloaded (2003), The Happening (2008), Rain Man (1988), The Fault in Our Stars (2014), dan Good Will Hunting (1997), The Mask (1994).

1. FORREST GUMP (1994)

Adalah sebuah keniscayaan bila film yang dibintangi oleh Tom Hanks ini menempati urutan pertama untuk bench scene terfavorit saya sekaligus yang paling ikonik dari semuanya. Adegan ikonik di atas bangku inipun ditambah pula dengan quote yang sangat memorable berbunyi “Life was like a box of chocolates. You never know what you’re gonna get.”

2.       (500) DAYS OF SUMMER (2009)

Jika saya ingat-ingat lagi, di film ini sendiri ada dua adegan yang memperlihatkan Tom (Joseph Gordon-Levitt) dan Summer (Zooey Deschanel) di atas bangku taman. Lucunya, dua adegan itupun hadir dengan suasana yang sangat berlawanan. Dari keduanya saya lebih memilih adegan di saat-saat terakhir untuk saya tampilkan gambarnya sebab itu yang paling luar biasa. 

3.    ANNIE HALL (1977)

Ini adalah salah satu adegan yang paling lucu dari “Annie Hall” selain dengan monolog-nya Woody Allen yang absurd dan sangat lucu itu tentunya. Jadi di sini Woody Allen berperan sebagai Alvy Singer yang karakternya cynical. Maka tidak heran ketika di adegan ini ia duduk di bangku bersama Annie (Diane Keaton) sembari mengatai orang-orang yang sedang lewat.

4.       FINDING NEVERLAND (2004)

Pastinya sangat tidak asing lagi dengan adegan dari film ini yang dulu sempat jadi trending dalam aneka macam meme. Di adegan inilah letak tear-jerker dari film ini yang tentunya bikin tersentuh. Tentang cinta, kenangan, dan perasaan untuk meyakini. Applause tidak hanya untuk salah satu performa terbaik dari Johnny Depp ini, tapi juga untuk Freddie Highmore.

5.       GHOST WORLD (2001)

Di antara semua bangku yang digunakan dalam adegan film-film di daftar 5 terbaik ini, inilah satu-satunya bangku yang tidak berada di taman, melainkan di pinggir jalan. Diceritakan bahwa Enid (Thora Birch) dan Rebecca (Scarlet Johansson) sangat suka menggoda pria tua yang suka menunggu datangnya bus tersebut. Padahal, tidak ada bus di jalan itu sejak bertahun-tahun silam. Mengapa bisa begitu ?. Anda harus menontonnya sendiri. Lucu tapi di satu sisi juga sangat menyentuh.

Apakah Anda setuju dengan daftar ini ?. Atau silakan tulis daftar terfavorit versi Anda di kolom komentar di bawah ini.

4 komentar:

  1. Ah, dari list agan..ane bilang Annie Hall paling ngena deh, quirkiness nya dapet banget ni scene.

    Kalo boleh nambahin bench scene yg memorable di ending Film Doubt waktu Meryl akhirnya runtuh juga pendiriannya, ''I have such doubts.'' Quiet powerful scene, dan overall mewakili banget ntu film.

    ***oia salam kenal gan, boleh tuker link ?

    BalasHapus
  2. Terima kasih ya untuk tambahannya. Maklum belum menonton jadi belum saya tambahkan. ^_^

    BTW, ini Nugros dari nugrocinema kan ?. Wah salam kenal juga, oke silakan kalo tuker link.

    Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya di blog sederhana ini.

    BalasHapus
  3. Harus ditontuh tuh..top notch cast deh ^^

    Nugrosinema pake 's' gan, hihi
    Sip, link sudah ane pasang ya gan....

    BalasHapus
  4. oke masuk daftar tonton dech

    Thanks gan, hihi langsung deh ane pasang blog agan!

    BalasHapus

AYO KITA DISKUSIKAN !