Senin, 27 Juni 2016

TOP 5 VIDEO KLIP COLDPLAY

Sejauh yang saya ingat, mungkin “In My Place” adalah lagu Coldplay pertama yang saya dengarkan. Cukup dengan mendengarkannya sekali, lagu ini begitu merasuk ke dalam jiwa saya. Musiknya benar-benar sangat nikmat untuk didengarkan apalagi diiringi dengan suara falsetto Chris Martin yang sangat lembut.

Tapi lagu yang berhasil membuat saya menyukai Coldplay adalah “Lovers in Japan.” Mulai dari intro-nya saja, lagu ini sudah sangat pas sekali bagi telinga saya. Barulah setelah “Lovers in Japan,” saya mulai mengenal lagu-lagu lainnya seperti “Viva La Vida,” “Strawberry Swing,” dan masih banyak lainnya.

Selain dikenal dengan lagunya yang easy listening dan sejuta makna, Coldplay juga terkenal akan video klipnya yang begitu unik. Senada dengan lagunya, video klipnya pun juga memiliki makna yang sangat dalam kalau kita hayati. 

Nah, berikut ini saya telah kumpulkan 5 video klip Coldplay terbaik menurut saya.

1.                   STRAWBERRY SWING
Bagi saya pribadi, inilah klip terbaik dari Coldplay. Lupakan soal alur cerita dari klipnya. Sebab keunikan dari klip ini sendiri ada pada pembuatannya dengan teknik stop motion. Tidak mudah tentunya membuat stop motion, selain memang menghabiskan kesabaran yang ekstra tinggi. Klip ini menggunakan gambar dari kapur sebagai latar lalu digerakkan antar frame-nya. Mengagumkan! 

2.                   LIVE IN TECHNICOLOR ii
Siapa yang tidak akan tersenyum lebar dengan klip yang satu ini? Semua personel Coldplay ditampilkan dalam wujud boneka marionette dan beraksi di atas panggung pula. Pyrotechnic diterapkan pula di klip ini membuat keunikannya semakin terasa.

3.                   UP&UP
Ini adalah klip paling terbaru dari Coldplay, tapi dengan mudahnya berhasil meraih hati saya. Dalam klip ini, mereka memasukkan pesan-pesan tersembunyi berkenaan dengan environment. Contohnya adegan orang-orang berenang di dalam mesin cuci, mengartikan bahwa laut tempat berenang sekarang telah dicemari oleh limbah kimiawi. 

4.                   THE SCIENTIST
Dengan hanya teknik reverse, klip ini mungkin tidak terlihat spesial. Tapi bagaimana jika Chris Martin melantunkan lirik “The Scientist” dengan teknik reverse pula? Tantangan diterima! 

5.                   ADVENTURE OF A LIFETIME
Mungkin ini adalah klip mereka dengan teknologi paling canggih sendiri. Ya benar, mereka menggunakan motion capture di klip ini. Dalam klipnya mereka seolah bangsa kera primitiv yang bertahap mempelajari peradaban modern (saya jadi teringat segmen pertama film “2001 : A Space Odyssey”). Keren!

Inilah klip Coldplay terbaik menurut saya, bagaimana dengan Anda?

1 komentar:

  1. lebih suka dan merinding lihat klip coldplay live :) terutama fix you

    BalasHapus

AYO KITA DISKUSIKAN !