Senin, 20 Juni 2016

TOP 5 MARVEL CINEMATIC UNIVERSE

Tidak dinyana kalau franchise ini sudah menginjak installments yang ke 13. Dimulai dari “Iron Man” (2008) hingga yang terbaru “Captain America : Civil War” (2016) yang sangat menakjubkan dan berkesan mendalam.

Well, pada akhirnya memang tidak semua film MCU berhasil menggaet hati saya. Ada beberapa film—bukannya buruk, hanya saja masih terlalu jauh dari harapan saya. Tetapi untuk menyempurnakan jalan cerita dari universe ini, mereka tetap wajib menjadi tontonan.

Sebelum Marvel bisa sebesar ini berikut para superhero-nya, dahulu saya adalah pecinta semesta DC. Khususnya bagi The Dark Knight! Namun semenjak DC kalah start dari Marvel serta berhasil memperkenalkan para superhero yang underrated, hati saya mulai beralih. Coba, apa dahulu ada yang kenal dengan Dr. Strange, Black Panther, Vision, atau Inhumans?

Ok, berikut telah saya pilih 5 film MCU terbaik menurut saya: 

1. CAPTAIN AMERICA : CIVIL WAR (2016)

Terlalu awal kah? Semoga saja “iya.” Sekali pun “Civil War” meraih predikat terbaik bagi saya, masih besar harapan melihat film-film MCU di tahun depan bisa lebih baik dari ini. Saya kira tidak perlu berpanjang lebar penjelasan mengapa saya harus memilih “Civil War.” 

2.       CAPTAIN AMERICA : WINTER SOLDIER (2014)

Wow, rupanya saya memilih prekuelnya di urutan kedua. Sebenarnya singkat saja mengapa saya begitu menyukai Captain America ketimbang superhero dari Marvel lainnya. Porsi sekuen aksi yang banyak dan mengagumkan!

3.    THE AVENGERS (2012)

Tidak mudah menyatukan banyak karakter dalam satu film. Apalagi, karakterisasi yang bervariatif adalah tantangan itu sendiri. Joss Whedon telah berhasil membuktikan kemustahilan itu menjadi suguhan tidak terlupakan. Kapan lagi melihat para hero beraneka skill, bersatu mengalahkan penjahat?

4.       IRON MAN (2008)

Sebagai debutan, “Iron Man” menghadirkan gelaran amat seru sekaligus mengenang. Selain Batman versi Nolan, origin dari Iron Man inilah yang begitu luar biasa untuk dikisahkan.  

5.       CAPTAIN AMERICA : THE FIRST AVENGER (2011)

Karena sudah ngefans, saya tidak bisa mengacuhkan Kapten Steve Rogers dari daftar ini. Layaknya Iron Man, origin dari Captain America juga mengandung komposisi ‘mantap’ untuk disaksikan : hajar, lempar, plaaannggg!!!

Apakah film MCU favorit Anda? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini.

2 komentar:

  1. Buatku:
    1. Civil War
    2. The Avengerss
    3. Guardians of the Galaxy
    4. Winter Soldier
    5. Ant-Man

    BalasHapus
  2. "Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)
    TIPS DAN TRICK UNTUK PENGGUNA SMARTPHONE

    BalasHapus

AYO KITA DISKUSIKAN !