Minggu, 09 Agustus 2015

QUICK REVIEW #1

Selamat datang di Quick Review atau Ulasan Singkat pertama di blog ini. Mungkin sudah banyak yang mengetahui bahwa blog ini sendiri pertama kali saya buat di awal bulan Mei tahun ini. Sebelum blog ini lahir, saya sudah banyak menonton film-film tahun 2015 tapi belum sempat saya ulas. Selain itu ada juga beberapa film yang sengaja saya khususkan untuk ulasan singkat. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas film-film tahun 2014 hingga 2015 (khusus ditonton pada tahun ini) secara singkat dan padat. Dengan berbekal daya ingat seadanya, semoga ulasan singkat ini bisa dinikmati banyak pembaca (jika ada) meski mungkin jauh dari kata akurat. Berikut ulasan singkat yang sudah saya urutkan sesuai dengan abjad.

AMERICAN SNIPER (2014)

Biopic dari sniper Amerika Serikat, Chris Kyle (Bradley Cooper) ini tidak hanya menampilkan dengan baik suasana horror yang sering menghantui di peperangan, tapi juga eksplorasi karakter yang menarik dari seorang Chris Kyle yang sebelumnya ceria menjadi ber­tone gelap.

7,5 / 10

BLUE SPRING RIDE (2014)

Film Jepang yang diangkat dari manga berjudul sama ini memiliki cerita yang begitu klise dan mudah ditebak. Beberapa karakternya sangat sulit untuk memikat hati dan irama filmnya pun cenderung flat dan membosankan.

4,5 / 10

BURYING THE EX (2014)

B-Movie yang satu ini sangat jauh sekali dari kata guilty pleasure. Adegan sadisnya sangat ‘nanggung’ dan kurang ‘gila-gilaan’ dalam penyajiaannya. Tapi cukup membuat tersenyum ketika melihat Alexandra Daddario dicekik lalu dilempar oleh zombie ‘pencemburu’.

4,5 / 10

DEMONIC (2015)

Menggandeng nama besar James Wan di kursi produser sama sekali tidak membuat film ini menjadi sajian horror yang mengesankan. Cheap jump scare, haunted house, demonic possession, semua adalah ramuan kuno yang sudah saatnya untuk di’museum’kan.

3 / 10

EQUALIZER, THE (2014)

Film bertemakan vigilante ini memang tidak memiliki konsep cerita yang begitu spesial. Predictable  dan karakter utama yang diperankan Denzel Washington inipun sudah cukup banyak bertebaran. Tapi, adegan aksi yang dilakoni Washington sebagai Robert McCall ini memang badass, unbeatable, dan menghibur.

7 / 10

EXODUS : GODS AND KINGS (2014)

Sulit memang kalau membawa-bawa soal kepercayaan dalam menilai film ini. Dari apa yang saya lihat, film arahan Ridley Scott ini justru berlari ke arah pengembangan cerita yang menarik, dibuat lebih realistis, dan tidak ada yang lain selain kekreatifitasan semata. Tentunya, saya suka.

7 / 10

FORCE MAJEURE (2014)

Berawal dari longsoran salju, hubungan pasangan suami istri asal Swedia ini menjadi lebih ‘dingin’. Bagaikan longsoran salju yang menerjang tanpa pandang bulu, sang istri pun mulai menceritakan masalah rumah tangganya dan merembet pada orang-orang di sekitarnya.

8,5 / 10

FURIOUS 7 (2015)

Semakin ke sini, aksi Dom dan kawan-kawannya semakin jauh dari ‘masuk akal’. Tapi tentu aksi kejar-kejaran lewat mobil-mobil mewah ini masih memiliki daya pikat untuk terus dinikmati. Dan lagi, perpisahan Dom dan Brian di simpang jalan memberikan rasa haru memilukan.

6,5 / 10

I ORIGINS (2014)

Reincarnation adalah tema utama yang diangkat dalam film arahan Mike Cahill ini. Bukan lewat sudut pandang fantasy yang irrational dalam bercerita, melainkan dengan dialog-dialog yang penuh bahasan berbau scientific tapi cukup mudah untuk dicerna. 

7,5 / 10

JUPITER ASCENDING  (2015)

Channing Tatum dan Mila Kunis sama sekali tidak menunjukkan chemistry-nya dalam memerankan dua insan yang saling mencintai. Penggunaan CGI yang besar-besaran pun ternyata efektif membuat mata lelah. Akting standard  para cast-nya ditambah aksi yang ‘konyol’, membuat film ini mudah dilupakan.

4 / 10

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

AYO KITA DISKUSIKAN !