Minggu, 16 Agustus 2015

QUICK REVIEW #2

Sembari menunggu untuk mengulas film-film baru, Quick Review #2 cukup lumayan untuk mengisi kesenggangan waktu. Penulisan Quick Review inipun saya selesaikan dengan cukup tergesa-gesa pada malam hari di saat mata pun sudah mulai minta untuk dipejamkan. Oke, tanpa basa-basi lagi, berikut lanjutan dari Quick Review edisi minggu lalu yang telah saya urutkan sesuai abjad.

KINGSMAN : THE SECRET SERVICE (2015)

Sebagai tribute untuk film-film bertemakan espionase, Kingsman benar-benar totalitas dalam menghadirkan aksi yang seru dan makna dari ‘agen rahasia’ itu sendiri. Komedinya yang lucu mampu berdiri sejajar dengan aksi-aksi sadis dan brutal yang begitu menyenangkan.  
7 / 10

LAST : NARUTO THE MOVIE, THE (2014)

Konsepnya selalu saja sama di setiap Naruto versi movie. Kembali klise lewat konflik utama penculikan dan lalu berlanjut pada pengejaran. Namun, balutan kisah romance antara Naruto dengan Hinata disuguhkan dengan bagus, lembut, dan cukup menyentuh.

6 / 10

LIFE ITSELF (2014)

Dokumenter – biografi dari kritikus film terkenal Roger Ebert ini tidak hanya bercerita kisah pribadinya serta asal muasalnya terjun di bidang jurnalistik, tapi juga rivalitasnya dengan kritikus film sekota, Gene Siskel.  Selain inspiratif, Life Itself juga banyak menampilkan footage lucu debat mereka berdua.

8 / 10

MORTDECAI (2015)

Karakter yang membosankan serta lelucon bodoh dan ‘garing’, itulah deskripsi singkat untuk film ini. Sudah jemu dengan karakter-karakter absurd dari Johnny Depp ?, kalo saya “iya”. Tidak ada lagi yang perlu untuk saya tuliskan terkait film ini. Lame...

2,5 / 10

PADDINGTON (2014)

Kisah petualangan beruang asal Peru ini adalah contoh kecil dari film keluarga yang tidak hanya lucu dan menggemaskan, tapi juga begitu menghibur dan hangat. Paddington adalah pilihan utama untuk waktu senggang dan bagi mereka yang butuh hiburan berupa film-film sederhana serta ringan.   

7 / 10

PROJECT ALMANAC (2015)

Dari konsepnya, tidak ada yang baru di sini. Parahnya, di bagian setup-nya tidak mampu memancing atensi untuk terus menyelami kisahnya lebih dalam. Tapi film found footage ini sebenarnya cukup potensial untuk diasah lebih baik dan dramatis lagi lewat konflik space-time continuum-nya.   

5 / 10

SEVENTH SON (2015)

Apakah ini adalah copy-cat dari “The Sorcerer’s Apprentice” (2010) ?, ah entahlah. Jeff Bridges dan Julianne Moore, keduanya sama-sama labil, kadang aktingnya bagus tapi kadang juga cheesy. Sangat disayangkan, reuni mereka sejak “The Big Lebowski” (1998) malah berakhir di film payah ini.

4,5 / 10

TUSK (2014)

Kekurangan fatal dari “Tusk” sendiri terletak pada perubahan Wallace (Justin Long) dari seorang podcast host menjadi walrus yang terkesan terlalu cepat tanpa secara eksplisit menunjukkan tahapan-tahapannya. Bagian gore yang selalu menjadi favorit pecinta body horror itu justru malah ditiadakan.

6 / 10

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

AYO KITA DISKUSIKAN !