Sabtu, 09 Mei 2015

TOP 5 FILM QUENTIN TARANTINO



Quentin Tarantino adalah sutradara berbakat kelahiran Tennessee, 27 Maret 1963. Ia terkenal dengan mahakaryanya yang berjudul Pulp Fiction (1994). Beberapa trademark dari karya seorang Tarantino adalah film action yang kental dengan unsur kekerasan, percakapan panjang, pengambilan gambar close-up, pembagian cerita menurut chapter, dan dark comedy. Penghargaan yang pernah ia raih adalah Penulisan Naskah Asli Terbaik di Academy Awards 2013 untuk film Django Unchained. Berikut ini telah saya urutkan 5 film terbaiknya versi saya yang sejauh ini telah saya tonton :

1.       PULP FICTION (1994)
Berkisah 2 orang mafia, Jules Winnfield (Samuel L. Jackson) dan Vincent Vega (John Travolta) mendapat perintah dari bosnya untuk mengambil uang dari seseorang. Terjadi percakapan lucu dan memorable dari Jules dan Vincent yang akhirnya terpaksa membuat mereka menghabisi orang tersebut. Action Crime yang dibalut Dark Comedy membuatnya jadi film yang luar biasa.
[Nilai : 4 / 4 atau 10 / 10]
2.       KILL BILL vol. 1 & 2 (2004)
Mantan anggota kelompok kriminal Deadly Viper Assassination Squad, Beatrix Kiddo (Uma Thurman) bersumpah akan membalas dendam terhadap mantan rekan dan bosnya, Bill (David Carradine) atas pembunuhan terhadap anak dan calon suaminya. Perpaduan action dan martial-art menjadikan Kill Bill salah satu film yang wajib untuk ditonton.
[Nilai : 4 / 4 atau 9,5 / 10]
3.       INGLOURIOUS BASTERDS (2009)
Pasukan skuad Yahudi Amerika yang dipimpin oleh Letnan Aldo Raine (Brad Pitt) menamai diri mereka Inglorious Basterds telah bersumpah akan menghabisi seluruh pasukan Nazi dan Hitler. Banyak adegan kekerasan dan berdarah-darah tapi justru membuatnya menjadi film fiksi histori yang sangat seru.
[Nilai : 4 / 4 atau 9,5 / 10]
4.       RESERVOIR DOGS (1992)
Sebuah kelompok perampok yang anggotanya memakai nama warna-warna, berhasil digagalkan oleh polisi ketika merampok sebuah bank. Salah seorang anggotanya, Mr. Pink (Steve Buscemi) malah berhasil membawa uang rampokan dan berdebat dengan anggota lain untuk mencari pengkhianat dalam kelompoknya. Seru, lucu, dengan ending yang sangat bagus.
[Nilai : 4 / 4 atau 9,5 / 10]
5.       DJANGO UNCHAINED (2012)
Seorang budak kulit hitam, Django (Jamie Foxx) dimerdekakan oleh orang Jerman, Dr. King Schultz (Christoph Waltz). Dengan melatihnya menjadi seorang penembak tercepat di selatan, ia bersumpah akan mengambil istrinya yang dibudak oleh tuan tanah kejam, Calvin Candie (Leonardo DiCaprio). Film genre spagheti western yang tidak boleh terlewatkan untuk ditonton.
[Nilai : 4 / 4 atau 9 / 10]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

AYO KITA DISKUSIKAN !