Selasa, 05 Mei 2015

TOP 5 FILM ROBERT ZEMECKIS


Robert Zemeckis adalah sutradara kelahiran Chicago, 14 Mei 1952. Karya pertamanya adalah I Wanna Hold Your Hand (1978). Berbagai genre film telah banyak ia buat, mulai sci-fi, comedy, adventure, hingga animation. Penghargaan yang pernah ia raih adalah Best Director di Academy Awards tahun 1995 lewat film yang juga menang sebagai Best Picture tahun itu, Forrest Gump. Berikut ini telah saya urutkan 5 film terbaiknya versi saya yang sejauh ini telah saya tonton :
1.       FORREST GUMP (1994)
Kisah petualangan seorang manusia ‘luar biasa’, Forrest Gump (Tom Hank) dengan kemampuan berlarinya yang cepat. Berbagai hal luar biasa pernah ia lakukan, seperti perang di Vietnam, beternak udang, hingga berlari mengelilingi Amerika. Semua petualangannya dibalut dengan komedi yang membuat memorable.
[Nilai : 4 / 4 atau 9 / 10]
2.       CONTACT (1997)
Film bergenre sci-fi ini berkisah tentang seorang scientist Ellie Arroway (Jodie Foster) yang mempercayai bahwa keberadaan makhluk asing di luar angkasa benar-benar ada. Hingga suatu ketika, ia mendapat ‘panggilan’ dari bintang Vega melalui radar di New Mexico.
[Nilai : 4 / 4 atau 9 / 10]
3.       A CHRISTMAS CAROL (2009)
Diangkat dari novel karya Charles Dickens tahun 1843. A Chrismas Carol adalah film animasi motion capture yang mengisahkan seorang pengusaha kaya tapi pelit, Ebenezer Scrooge (suara : Jim Carrey). Pada suatu malam, 3 roh mendatanginya untuk membuatnya insyaf.
[Nilai : 4 / 4 atau 9 / 10]
4.       BACK TO THE FUTURE  (1985)
Salah satu film sci-fi adventure petualangan luar biasa yang pernah saya tonton. Marty McFly (Michael J. Fox) dengan bantuan Dr. Emmett Brown (Christopher Lloyd) menggunakan mobil De Lorean, mampu menyeberangi masa depan. Lihat serunya Marty melewati berbagai macam petualangannya di masa depan yang asing.
[Nilai : 3,5 / 4 atau 8,5 / 10]
5.       FLIGHT (2012)
Seorang pilot bernama Whip Whitaker (Denzel Washington) telah menjatuhkan pesawat terbang yang ia terbangkan, meski ia sudah berusaha dengan keras untuk mengendalikannya demi mengurangi jumlah korban. Dengan bantuan pengacara, Hugh Lang (Don Cheadle), ia berusaha untuk memberikan pembelaan bahwa ia bebas obat-obatan terlarang selama mengudara.
[Nilai : 3,5 / 4 atau 8,5 / 10]

3 komentar:

AYO KITA DISKUSIKAN !